Diberdayakan oleh Blogger.

KURUS... pilihan atau keharusan?????

 
K... U.. R.. U... S...

siapa yang tidak mendambakan badan kurus langsing porposional dan sehat????pasti semua mau.. ga cw, ga co, ga remaja, ga ibu2, ga bapak2, apalagi bagi org2 yang mau nikahan..

sekarang gw mo review sedikit kelebihan menjadi kurus *versi pemikiran dan pengalaman gw...


kurus ---> gampang nyari baju...
karena, baju yang lucu2 itu hanya terseida bagi orang yang ---> kurus
bukan nya baju yang lucu2 itu ga da yang size gede, tapi tetep aja, secantik apapun baju nya klo ada timbunan2 lemak yang menonjol di badan bagian belakang, perut yang membuncit tetep aja keliatan ga okeeeh...

kurus ----> lebih banyak energi
karena, badan yang punya bobot porposional, tidak berlebih, membuat badan lebih ringan, kaki ga sakit2 dan lebih mudah untuk beraktivitas. ga cepet kecapean dan cepet ngantuk. banyak beraktivitas, membuat badan banyak bergerak, dan ujung2 nya membuat badan fit dan tidak gampang sakit.

kurus ----> lebih pede..
coba deh jajak pendapat, seberapa banyak orang pede dengan badan nya yang *maaf gendut??? mungkin sebagian kecil orang yang bilang "gw mah pede2 aja" ... tapi coba deh kita liat seberapa lama dia bertahan dengan statement nya itu?? pasti klo die lagi sendiri, ato lagi ngaca, pasti utk beberapa saat dia akan terdiam melihat timbunan lemak, lipatan perut dan gede nya paha dan betis... walaupun setelah itu dia akan tetep menyangkal dan bersembunyi dengan kata2 "yah, udah nasib mau di apain lagi.. lagi pula big is beautiful kok"

kurus ---> kadang jadi standar *yang gw bilang ga penting
coba kita perhatikan, berapa banyak persyaratan kerja yang mengharuskan pelamar memiliki tubuh kurus porposional??? dan berapa banyak co yang pengen punya cw kurus??? dan berapa banyak ibu2 yang selalu pengen di bilang cantik hanya karena membandingkan tubuh nya dengan orang yang lebih gendut???? dan berapa banyak model yang harus tetep kurus jika dia pengen terus jadi model???? walaupun, kurus bukan syarat utama bagi pelamar kerja kantoran, tetep aja menjadi faktor penunjang diterima ato ga nya kite di sono... uhh!!!


kurus---> pilihan atau keharusan???
sebenernya menjadi kurus itu pilihan atau keharusan ya??? bisa jadi pilihan dan kadang bisa jadi keharusan.. bagi orang2 dengan berat badan berlebih, ibu2 hamil dan menyusui, orang yang udah pasrah dengan tubuhnya, menjadi kurus adalah pilihan.. yang kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengabaikan... tapi, kurus tetep menjadi keharusan bagi orang2 yang bekerja di bidang entertain, cw/co fashionista, para calon pengantin, dan para pencari kerja *apalagi yang fresh greduate...


tapi inget ya... menjadi kurus bukan harus didapatkan dengan cara2 yang dapat mengganggu kesehatan... karena kesehatan adalah hal yang paling berharga *klo udah sakit baru deh keliatan harga nya.. :(  dan menjadi kurus bukanlah segala2 nya...
mungkin secara penampilan, tidak akan lebih menarik dari mereka2 yang kurus, tapi kesempatan dan pilihan tetap ada dan terbuka bagi kmu2 yang tidak kurus... *walaupun mungkin jumlahnya sedikit lebih kecil..

dan kurus bukan lah standar ukur untuk menilai siapa diri kamu sebenarnya...


tapi klo gw, tetep milih untuk mempertahankan berat badan yang porposional..karena
  • saat badan gw bertambah gendut, gw selalu strees dan ujung nya marah2... karna bingung mau pake baju apa...*karena baju udah pada ga muat.. 
  • suasana mood juga lebih terjaga kalo gw stay slim... lebih semangat untuk beraktivitas..
  • dan yang paling penting, ga banyak keluar duit untuk beli baju baru * bukan berarti gw ga beli2 baju lagi, tapi gw beli baju karena keharusan tapi lebih kepada gw suka baju nya...
  • di tambah, bikin gw lebih pede.. apalagi ketemu temen2 lama.. paling ga gw ga jadi lebih jelek lah.. :)

that's all....


xoxo

2 komentar:

Retna Nanana 29 November 2011 pukul 00.55  

tu foto jaman kapan nda?? hehehe

I N D A 20 Desember 2013 pukul 14.06  

jaman gw di bandung lah...

Posting Komentar

  © Inda's Blog

Design by Emporium Digital