Diberdayakan oleh Blogger.

Kapan Kawin????!!!!!??!!!

*Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan...
 Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
  (By maliq & d'Essentials)

Kemaren gw nyanyiin lagu itu sepenuh hati..
karena emang niat bgt ma lirik nya.. tapi pertanyaannya "KENAPA SEGITU NIATNYA????"
dan jawaban gw karena Semua orang di sebelah kanan, kiri, depan, belakang, sodara, temen, bahkan sampe yang baru kenal juga Bareng2 nanya... " KAPAN KAWIN????!!???!!! " (ˇ_ˇ'!)

"Kapan kawin?!?!" Ga sesimpel kata dan penyebutanya. Bisa jadi pertanyaan.. Bisa jadi usulan.. Bisa jadi desakan.. Kenapa??? Karna ada 2 tanda baca disana.. "?" Dan "!" Dan klo kedua tanda baca itu digabungkan.. Artinya sangat amat dasyaat... Karna semua kemungkinan pemikiran bs ditemukan disana..

Kalimat simpel yang bisa bikin cw seusia gw, kelimpungaan utk ngejawabnya.. Sebenernya simpel sih jawabanya.. *klo buat cw yg udh punya co kyk gw, Tapi jadi pertanyaan yg paling di hindari buat para cw yang masih betah ngejomblo
*ya iyalah, mo kawin ma siapa coba... wong co juga ga punya. akakakkakak

pertanyaan itu kerap banget terdengar di kuping gw belakangan ini... bikin resah???
ga juga sih, tapi sedikit terganggu emang. so, karena amat sangat terganggu,
akhirnya desakan itu muncul utk mempertanyakan ke die, kapan lagi nih????
udah kelamaan sayang... dan gayung bersambut..
*mulai sayup2 terdengar lagu maliq yang lain...

*maukah kau tuk menjadi pilihanku... menjadi yang terakhir dalam hidup ku..
maukah kau tuh menjadi yang pertama, yang slalu ada di saat pagi ku membuka mataa...

dan reaksi gw.... i love to..... *dengan hati berbunga2 dan mata berlove2.. akakakkakaka
dengan penuh keyakinan diri dan keyakinan akan hubungan ini,
gw memberanikan diri utk mulai mencari cara ngomong ma keluarga...

dan ternyata, jalan ga semulus yg gw kira... bahkan amat sangat sulit..
terlalu banyak alasan dan bahan pertimbangan yang di berikan ke gw
utk bisa berpikir kembali akan keputusan itu... bukan berarti ga disetujui loh.. :(
tapi lebih ke pemikiran bahwa menikah itu bukan sesuatu yang main2...
bukan sesuatu yang mudah untuk di jalani.. dan...
bukan sesuatu yang bisa di selesaikan kalo kita udah ga mau lagi menjalaninya...

bersamaan dengan kisah gw, ada cw, one of my relative,
sedang sama gundahnya dengan gw..
cuma klo gw gundah karna kebanyakan masukan,
dia gundah karena bentar lagi mo nikahan..
biasa sih klo orang mo kawin itu pasti ada aja hambatan nya...
tapi klo yang terjadi ma sodara gw itu
bisa dibilang agak langka.. bukan karena alasannya...
tapi kepada solusi yang ditawarkan dan di ambil menjadi keputusan terakhir....

jadi gini ni, sodara gw mo nikahan, tapi semakin dekat ke hari pernikahan nya, dia ngerasa klo dia ga sama sekali punya perasaan tdhp pasangan nya. terjadilah perperangan di dalam hati... apakah harus dihentikan, ataukah tetap dilaksanakan sesuai rencana... mungkin semua pada nya, kenapa bisa tiba2 ga da perasaaan???
kan udh ambil keputusan utk menikah... gimana cara nya bisa mutusin nikah tapi ga da perasaan????

nah, setelah mendengar kisahnya lebih dalam, bisa gw simpulkan klo sodara gw terlalu emosional pada saat mutusin utk menikah... jadi ga dipikirkan secara mateng2... sebenernya dia belom siap untuk menikah dan kebetulan juga, dia memilih orang yang salah.. *bukan karena fisik atau non fisik, lebih kepada memilih bukan berdasarkan hati.. a.k.a random..

so, karena perasaan itu tidak kunjung dateng dan waktu semakin dekat, akhirnya semua keluarga berkumpul untuk cari solusi terbaik. tetapi apa yang di ingkin kan sodara gw utk menghentikan rencana pernikahan tidak di dukung oleh para orang2 tua yang ikut berkumpul. kurang bisa di mengerti dan dianggap kurang pas. pada saat itu muncul satu saran "nikah aja dulu, keluarga ga ada yang malu, setelah itu klo mo cerai, cerai lah"

gw sempat terdiam pas denger saran itu.... kok bisa ya pikiran kyk gitu muncul???
dari orang2 yang berpengalaman dalam pernikahan???? dari orang2 yang usia nya udah dibilang ga muda juga??? gw juga ga habis mikir, kok bisa ya, sesuatu yang harusnya bisa dihentikan, untuk menghindari hal2 yang jelek terjadi, tetep didesak untuk tetep dilakukan hanya untuk kata "GENGSI" dan "MALU"??????

apakah segitu setimpalnya mengorbankan kebahagian seorang anak manusia hanya demi gengsi dan malu? atau segitu ga berartinya status single yang terpaksa dikorbankan menjadi janda/duda hanya demi gengsi dan malu? dan apakah masih jaman memaksakan suatu pernikahan yang tidak diinginkan pelakunya seperti yang terjadi pada siti nurbaya??? *sambil ngelus2 dada gw liat kalender.. ini tahun berapa sih??


karena tekanan yang amat sangat besar utk tetap melangsungkan pernikahan, akhirnya sodara gw itu setuju untuk tetep menikah.. tapi jangan seneng dulu wahai para orang2 yang di tuakan.... masih ada sambungan nya setelah menikah... langsung pisah.... *wedew... anak jaman sekarang.... (ˇ_ˇ'!)

keputusan yang gw anggep sangat disayangkan.. gw mikir, klo ujung2 nya bakalan pisah, kenapa tetep dilaksanakan??? bukankah hanya menyia2kan duit, tenaga dan status???
tapi gw bisa bilang apa lagi, keputusan sudah diambil sodara gw, dan ingat juga.. itu salah satu saran dati para orang2 tua itu.... *gw yakin, pasti tu orang2 tua pada nyesel deh klo ntr kejadiam... dan gw cuma bisa bilang ikhlasin ja... ga salah kan gw jadi salah satu org yang keukeuh supaya pernikahan itu dibatalkan...


dunia ini emang penuh misteri... aneh2 kejadian di dalam nya...
ada orang yang pengen banget nikah, kayak gw, susaaaaaaah amat jalannya...
berharap semua di mudahkan.. di bukakan jalan selebar2nya utk bisa nikah...
eh, di sisi lain, ada orang yang terbuka lebar kesempatan utk menikah,
malah menolak untuk menikah..
*andaikan kesempatan itu bisa gw ambil... tukaran yuuk... :)

dari cerita gw di atas, gw pribadi dapet banyak pelajaran:
  • gw ngerti kata2 orang tua dulu "pikir2 dulu klo cari pasangan, jangan asal milih" maksud orang tua itu, bukan ke arah bibit bebet bobot, tapi kepada kesanggupan hati untuk menerima dan yakin klo dia emang yang kita pilih utk jadi pasangan hidup, bukan sembarang pilih, bukan karena emosi sesaat. *walaupun kadang orang tua lebih berat ke arah materi, latar belakang keluarga dan pekerjaan si die :(
  • gw sekarang sadari klo yang nama nya mau nikah, banyak banget halangan nya.. kenapa? klo kata tete gw, menikah itu pasti tujuan nya ibadah, berkeluarga dan mempunyai anak, melahirkan seorang islam itu berat,       seperti mendirikan agama.. dan bisa dipastikan banyak sekali godaan nya.
  • jangan ambil keputusan secara emosional, karena nantinya jadi keputusan yang pasti akan disesali. use ur brain to think, and listen to ur heart as well.
  • dunia ini kadang emang ga adil, banyak kesempatan yang disia2kan, padahal klo diberikan kepada orang yang tepat, akan sangat berguna dan bermanfaat. tapi bukan berati klo kesempatan itu ga dateng di gw, gw akan nyerah gitu aja.. banyak jalan menuju roma.... akkakakkakaka...
  • dan yang terakhir, mulailah mencintai diri sendiri, berikan diri pilihan yang terbaik, menjadi yang terbaik dan menikmati hal2 yang baik pula. amiiin...


so.. that's all... semoga rencana gw di mudahkan.. dan semua nya berjalan lancar dan bahagia amiiin'

xoxo

0 komentar:

Posting Komentar

  © Inda's Blog

Design by Emporium Digital