Diberdayakan oleh Blogger.

manfaat sirsak...

malam minggu... malam yang panjang...
malam yang asik buat pacaran...
sepertinya itu hanya bisa gw nyanyikan sekarang..
yes, it's saturday night... and I'M DOING NOTHING
apalagi ini udah masuk long long, yeah really long holiday...

mo tidur .. salah, ga tidur.. emang punya option lain????
daripada gw mati karena bengong, mending gw memperdalam dunia per-BLOG-an..

ternyata, gw nemu hal baru tentang dunia blog2an ini...
klo blog itu bisa ngusir BOSEN.. akakakkakak
walaupun sebenarnya gw ga tau dan ga punya ide utk nulis apaan.
tapi, lets do that...

untuk ngusir bosen (*sebenarnya udh ga tau lg mo ngapain) gw iseng2 buka kulkas.. 
satu2 barang di kulkas diperhatikan.. ada susu, sereal kesukaan gw, 
sirop hibahan dr kantor, yogurt, mentega, coklat, biskuit, bumbu masak, buah, 
dan satu hal yg nyempil di bagian pojok kiri kulkas.
kayaknya gw ga pernah beli itu barang,
oo.. mungkin sisa belanjaan si mamae pas kemaren ke sini.
apakah benda itu??????  kagak usah segitu penasaran nya.. 
cuma jus sirsak kok.. aakkakakakaak

daripada gluduk2 ga ujan.. duduk2 ga jajan2... mendingan gw minum jus sirsak..
gw jadi inget, klo buah sirsak itu banyak banget manfaatnya.. dan rasa nya juga unik..
salah satu manfaat nya utk orang yang punya penyakit asam urat kayak temen kantor gw si yuli..
pas asam urat nya si yuli kumat tuh, tiap istirahat pasti die lari ke kantin bawah beli jus sirsak...

sebenarnya di dunia ini banyak buah yang banyak manfaatnya.
lebih ampuh untuk nyembuhin penyakit secara alami
(*ga pake kimia2), seperti sirsak, tapi emang dasarnya orang kota, 
klo ga minum obat ga keren, xixixiixixixi
kali ini gw mo cerita tentang manfaat si buah sirsak ini..


S I R S A K..  buah hijau yang klo sekilas diliat rada2 mirip duren ya..
buah ini asli nya dari amerika.. tapi bukan berarti indonesia ga punya loh..
kan kata enno lerian.. hei indonesiaku... lempar salak tumbuh salak,
lempar mangga tumbuh mangga, (*kalo lempar duit, tumbuh duit ga ya?)
back to sirsak, sirsak ini, bukan cuma buah nya aja yang punya manfaat,
tapi daunya juga loh... baru tau juga gw... :p
so... kita langsung aja bahas apa aja sih manfaat si sirsak ini..
  • Ditemukan 34 senyawa Cytotoxic, pada daun sirsak yang mampu menghambat hingga membunuh sel kanker. Senyawa ini membunuh kanker secara efektif dan aman,tanpa menyebabkan rasa mual dan muntah serta tanpa kehilangan berat badan maupun kerontokan rambut dalam jumlah besar.
  • Daun sirsak diketahui mengandung zat annonaceous acetogenins yang dapat membunuh aneka jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas bahkan penyakit ambeien tanpa merusak atau mengganggu sel-sel tubuh yang sehat.
  • Sirsak bisa ngobatin penyakit lever, infeksi saluran kemih, sakit pinggang, sampai mencret2 dan bisulan.. waduh hari gini masih bisulan ga banget kayak nya. xixixixixi...
  • mencegah turunnya daya tahan tubuh, kilit kering bersisik, mulut kering, bibir pecah-pecah, sariawan.
  • mencegah terjadinya kerusakan syaraf, memulihkan gangguan syaraf pusat dan tepi dan mencegah osteoporosis
  •  Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (tetap awet muda)
okeeh... segitu dulu ulasan tetang sirsak nya.. karna saya udah ngantuk dan besok harus sahur..
semoga info nya bermanfaat ya...


xoxo


0 komentar:

Posting Komentar

  © Inda's Blog

Design by Emporium Digital