Diberdayakan oleh Blogger.

Universal Studio, Singapore

terminal 2f, Soetta
Yeaaay, akhirnya jadi juga vacation bareng ncang ke singapore... sekian lama merencanakan akhirnya kesampaian juga.. jadi ceritanya, pas ada dines ke batam, udah aja sekalian ikutan deh ncang...
cuma seharian doang di singapore nya... klo belanja2 sih, kayaknya mungkin lain kali.. ya, emang rencanya cuma mo ke uss doang.

so, here is the full story of our short vacation at uss...

hal pertama yang kita lakukan sesampainya di Hang Nadim Airport, Batam adalah mencari counter Ferry.. yup, karena mo ke USS jadi kita naik ferry deh ke singapore nya. dan sepertinya yang gw baca di banyak blog di internet, harga Penguin Ferry di bandara lebih murah $2 daripada klo kita beli di Batam Center..  tanpa banyak pikir2 langsung beli 2 tiket. fyi, tiket ferry di bandara sifatnya open hours... so, kita bebas milih jam berapa kita mau berangkat... sebagai catatan, minimal kita sampe di batam center 1 jam sebelum jam keberangkatan kita..

muke ngantuk
keesokan harinya, setelah packing2 barang2, breakfast dan check out, kita mulai adventure ke singapore.. jarak antara Hotel (kebetulan kita nginep di Panorama Regency) ke batam center int ferry sekitar 15 menit klo naik taksi ya, dengan rate Rp 75 rb (maklum taksi hotel) :p
kita naik ferry yang jam 7.20 wib. perjalanan ke singapore lebih kurang 45 menit... so, karena berangkat pagi2 buta, akhirnya kite berdua molor dah di ferry.. dan perjalanan jadi ga berasa lama..       walaupun masih bapuk, poto2 harus tetep jalan... 


Lt. 3 Vivo City, Sg
akhirnya, marlion keliatan juga... sampe deh di harbour front, singapore.. karena tujuan kita ke sentosa island dan kita mau naik sentosa ekspress (salah satu transportasi murah ke sentosa, selain taksi dan cable car), setelah urusan imigrasi kelar, kita langsung aja ke vivo city yang letaknya sebelahan dengan harbour front..



jadi keluar dari pemeriksaan akhir imigrasi, langsung ke kanan aja.. ntr nemu vivo city (mall), naik sampai lantai 3..  ntr ketemu area terbuka, jalan terus ke arah kanan sampe ketemu pintu masuk mall lagi... nah ketemu dah sentosa station.. 


mo naik sentosa express, @ Sentosa Station
buat yang ga punya ez card, bisa beli tiket one day kok. cuma $3 untuk muter2in sentosa .. dan bs di pake sepuasnya asalkan ga keluar dari sentosa station... :)  
ke Sentosa ga pake travel sama sekali ga sulit. tiket sentosa ekspress bisa kita beli di mesin tiket, cukup masukan duit sesuai dengan jumlah tiket yang kita mau, dan tiket pun keluar. (tau gitu kemaren2 gw ga sah pake travel deh, NYESEL).. 



tiket udah di tangan, masuk deh ke gate nya.. dan ga sampe 2 menit mrt nya pun dateng... naik lah kita berdua.. fyi, USS itu ada di water front Station (station 1 dari sentosa station). selain ke water front, sentosa express juga ke imbiah station dan beach station... jadi keliling2 sentosa bisa naik sentosa express..


universal globe, USS
dari sentosa station ke water front ga sampe 2 menit.. wualaa... nyampe deh Universal Studio Singapore.. untuk bisa foto2 kayak kite, ga harus masuk ke USS nya kok, karena universal globe ini ada di depan pintu masuk USS, So you can taking picture for free.. well, banyak banget objek foto di sini, lucu2 dan iconic banget dan pasti colorfull.. 

ga mau lama2 di depan universal globe, kita langsung menuju pintu gate uss karena kita udah beli tiket di jakarta (lebih murah beli tiket uss di travel dari pada beli langsung, dan jaga2 kalau sold out). harga tiket uss bisa dilihat di sini


uss gate
begitu masuk gate uss, kita di tanya2 ma crew uss, bukan kenapa2 cuma sekedar survey.. ya, pertanyaan general.. dari mana asal kita, tau uss dari mana, naik apa ke sini, berapa lama di sini, dll.. interview nya ga lama kok, paling cuma 3 menit.. dan itu random, jadi kalau kepilih doang..

walaupun non peak, yang namanya USS tetep aja rame... mestipun ga desek2an.. let's fun began...

USS terdiri dari 7 Zona, dua zona pertama yang kita temui adalah Hollywood dan New York. lebih banyak store nya.. attraction nya dikit, dan ga begitu menantang. tapi tetep harus di coba, masa udah sampe USS ga di masukin semua. Hollywood ada monster rock show (ada jam2 nya) dan singing live show nya Daddy O's (ganteng banget yg nanyi) dan Mel Dinenettes. Kalau di New York ada light, camera, action!! (visual effect)

hollywood zone
Light, Camera, action
Black
Yellow
White
       







Battle Star Duo
next zone is sci-fi city . full of attraction... rata2 sih ride... mulai dari transformer (harus duduk di depan), Battlestar (harus coba *tidak utk yang jantungan), Accelator (mirip pontang panting di dufan, pusiing)

klo naik battlestar.. ga bisa bawa apa2... dilarang.. tapi tenang, ada loker gratis kok untuk permainan ini. time limit nya 20 menit. (cukup kok untuk ngantrinya).. ukuran lokernya cukup besar, cukup untuk 1 ransel ukuran sedang.


narsis time
just the two of us

Zone selanjutnya adalah Ancient Egypt... the only attraction is revenge of the mummy.. tapi di sini seru banget untuk foto2..






The Lost World
Zona berikutnya is Lost world.. ya benar, pasti nemu yang namanya dinosaurus.. alias zona basah, karena ada arung jeram nya juga. sebenernya ga basah2 amat, kecuali bagian terakhir yang membuat saya basah kuyup... tapi tenang, ada jual mantel ujan plastik, cuma $2 each. tapi walaupun udah pake, emang dasar apes, bagian kuyupnya tetap nasib gw.. yang lain sebelah2 gw termasuk ncang kering.. :'(

di luar arung jeram nya ada mesin pengering, tpi bayar ya.. $5.. panas banget di dalem nya... lumayan bikin kering kok.. tapi tidak untuk jeans... 
tetep basah.. :p



Castle of Shrek 4D
Far Far away is zona nya si Shrek... 
yup bisa ketemu shrek n fiona di sini.., atraction di zona ini cukup banyak:
- Shrek 4D adventure (harus Coba),
- The Donkey Live (siap2 di tanya ya),
- Enchanted Airways (kayak alap2 tp lbh seru)

dan jangan lupa foto2 sama shrek n fiona ya... :)





with Fiona n Shrek

Hi, i'm Alex
Hi, i'm Mort
and the last Zone is Madagascar.. yaaaaaaaaaaaaa,
 i like to move it, move it..  you like to move it...



inget Alex the Lion, Gloria the Hippo, Melman the Giraffe, and Marty the Zebra.. 
di sini tempatnya.. kalau lucky, kamu bisa ketemu keempat2 nya. tpi sayang kemaren gw ga ketemu.. :( 


attraction di sini is Madagascar : A create Advanture. kayak istana boneka gitu, tapi tetep lebih seru...


well, itu sedikit describe tentang Universal Studio Singapore, walau udah 2 kali, tetep gw ga pernah bosen untuk main lagi ke sana...

sebelum pulang, tetep, foto2 dengan karakter adalah suatu keharusan.. well check it out.

Charlie Chaplin
Po Kung Fu Panda












Frankenstien
Ms Woddy 
Mr Woddy













Puas main di USS, karena harus balik ke jakarta, kita ke Changi Int Airport. ke airport bisa naik taksi, Bis or MRT. kita sih cari yang murah meriah aja.. MRT, sekalian ngebandingin MRT SG dengan MTR HK. Jarak USS ke Changi cukup jauh.. kira2 1 jam perjalanan dengan MRT. apalagi klau naik taksi ya...????

nah, untuk naik MRT, BUS, or Taksi, kita harus balik lagi ke Sentosa Stastion dengan Sentosa Express (ga bayar lagi). MRT station nya ada di lantai L, Vivo City Mall (Harbour Front). ikutin aja directionnya. gampang kok. nah, kalau yang ga punya ez card, kayak kita, ga usah pusing2.. ada one way standar ticket. bisa di beli di mesin ticket station MRT (sama dengan beli tiket sentosa express), pilih dulu tujuan kita (Changi Airport), pilih untuk berapa tiket, masukkan duit... keluar deh tiketnya... dari Vivo City (Harbour Front ke Changi cuma $3.60.. murah kan???? )


untuk ke changi kita mulai dari rute North East Line ke arah Punggol, di stasiun berikutnya Outram Park, kita pindah Line ke East West Line, cari arah yang ke changi ya, nah duduk manis aja sampe Stasiun Tanah Merah (12 stasiun dari Outram Park), nah dari stasiun Tanah Merah kita pindah lagi ke Line Khusus Bandara. kita Turun di stasiun Ke 2 Changi Int Airport.. udah deh, cari penerbangan kita di terminal berapa, check in, belanja2 coklat, pijet2 di mesin pijat (gratis) dan boarding....

sekian dulu ya share pengalaman jalan2 singkat tapi tetep seru di USS Singapore, semoga membantu yaa...


That's All

Xoxo,

2 komentar:

Anonim,  6 Februari 2012 pukul 14.02  

asiiiiikkkk kemana lagi yaaa nanti......

Unknown 6 Januari 2016 pukul 08.00  

mau tanya mba, kalo kita beli tiket USS, berarti kita sudah bisa menaiki semua ride yang ada di dalamnya kah? tanpa harus bayar lagi utk setiap ride? trims

Posting Komentar

  © Inda's Blog

Design by Emporium Digital